KUNJUNGAN KE CALPIS INDONESIA DARI MAHASISWA ITL TRISAKTI (06-11-2018) MLM C 2016






Alamat: Sukaresmi, South Cikarang, Bekasi, West Java 17530



PT CALPIS INDONESIA



 
PT. Calpis Indonesia mempunyai komitmen untuk memproduksi minuman halal secara konsisten dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen komitmen tersebut akan diwujudkan melalui : Menjamin seluruh produk akhir yang dibuat PT Calpis Indonesia untuk pasar Indonesia disertifikasi oleh LPPOM MUI Menjamin semua bahan yang digunakan adalah halal Menjamin sistem produksi di PT Calpis Indonesia adalah bersih dan bebas dari bahan yang tidak halal dan najis.
Kebijakan Mutu PT. Calpis Indonesia berkomitmen untuk : Membuat produk minuman yang aman, sehat dan bermutu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Menyempurnakan sistem lingkungan kerja secara terus menerus Melaksanakan sistem manjaemen yang memenuhi persyaratan dan peraturan undang-undangan yang berlaku Meningkatkan kemampuan dan mendorong komitmen seluruh karyawan untuk berusaha secara maksimal membuat produk minuman yang aman, sehat dan bermutu.




VISI & MISI

Brand kami menjadi minuman yang dikenal secara nasional. Menjadi perusahaan yang berkembang secara terus menerus dengan menyelesaikan strategi produk, sales dan komunikasi.

 
CALPICO adalah minuman susu fermentasi yang diproses dengan menggunakan bakteri baik, memiliki rasa unik, manis menyegarkan dan baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. CALPICO berasal dari kata "CALPIS" merupakan gabungan dari kata "Cal" yang berarti Calsium dan "Pis" dari kata Sarpis yang artinya rasa yang lezat. Calpico juga mengandung Lactobacillus sp. adalah nama generik dari bakteri baik yang memberikan flavor (rasa dan aroma) khas pada CALPICO. Memberikan kontribusi yang mendalam kepada masyarakat indonesia melalui produk dan teknologi untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran.


Proses Produksi



Produk CALPICO dibuat dari susu tanpa lemak yang difermentasi oleh lactobacillus sp. Dan bahan-bahan lainnya Dalam tanki dengan suhu ruang yang terjaga. Kemudian larutan CALPICO tersebut dimasukan kedalam botol yang telah dicuci dan dijaga kesterilannya, setelah botol CALPICO ditutup kemudian masuk kedalam proses pasteurisasi/pemasakan yang berfungsi untuk membunuh bakteri-bakteri jahat yang kemungkinan akan muncul sehingga botol CALPICO tetap aman dikonsumsi. PT. Calpis Indonesia menjamin kualitas mutu produk CALPICO , dan telah terdaftar ISO 9001 & Halal LPPPOM MUI.










PROSES PRODUKSI CALPICO MINI
 

Calpico mini ini,mengingatkan kita akan masa kita waktu masih kecil,dan calpico berusaha untuk menyesuaikan susu fermentasi agar di minum oleh anak-anak ,dan prosesnya sangat ketat hingga di jamin kesehatannya bagi  konsumen.


PROSES PRODUKSI CALPICO TEENZ


Calpico Teenz ini sangat cocok bagi kita yang berusia remaja apalagi bila kita sedang beraktivitas,dan pada saat memulai kegiatan sehari-hari.Calpico membuat calpico Teenz agar para remaja dapat menikmati susu fermentasi berkualitas dari Calpico.

 CALPICO SODA


Calpico soda ini sangat cocok bagi kita yang ingin menikmati sensai kesegaran dari Calpico dan rasanya sangat menyegarkan dan terutama baik untuk kesehatan.Rasa dari Calpico soda sendiri sangat beragam dan rasanya tidak mengecewakan konsumen.









Question :

Tidak, CALPICO tidak menggunakan bahan pengawet. Karena CALPICO merupakan produk fermentasi asam laktat, dimana produk asam laktat bersifat asam (pH ± 3.5) sehingga sifat asamnya itu sudah dapat mengawetkan produk. Selain itu, proses pemasakan/pasteurisasi yang dilakukan dengan suhu tinggi dalam proses pembuatan CALPICO, akan membunuh semua bakteri pathogen (penyebab penyakit/perusak) yang ada sehingga umur simpan CALPICO akan lebih panjang dan aman dikonsumsi. CALPICO aman dikonsumsi kapan saja dan dimana saja meskipun tidak disimpan dalam pendingin. Namun demikian tidak semua bahan pengawet itu berbahaya, beberapa bahan pengawet makanan sudah disetujui oleh BPOM aman untuk digunakan dan dikonsumsi.

CALPICO adalah produk siap minum. Penyimpanan pada suhu ruang tidak akan membuat produk berubah fungsi dan rasa, tetap aman. Tetapi disarankan untuk diminum dalam keadaan dingin, karena citarasanya akan lebih optimum pada suhu dingin (lebih enak). CALPICO juga dapat diolah menjadi berbagai alternatif penyajian lain yang nikmat, untuk lebih detailnya silahkan dilihat di CALPICO CAFE.


Untuk anak dibawah umur 1 tahun yang telah disapih (telah lepas ASI dan mulai meminum susu sapi/susu tambahan lain) atau sudah terbiasa dengan makanan selain ASI (misalnya bubur, air jeruk dll), maka Anda dapat memberikan CALPICO Mini kepada anak Anda. Pemberian CALPICO Mini kepada anak anda baik untuk membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus agar pencernaan lancar, daya serap (terhadap makanan) meningkat dan daya tahan (terhadap penyakit) juga meningkat. Pemberian Calpico Soda tidak dianjurkan karena minuman tersebut mengandung soda dan kurang baik untuk kesehatan anak balita.

CALPICO dibuat dengan melakukan proses fermentasi susu tanpa lemak dengan menggunakan bakteri baik Lactobacillus sp. larutan CALPICO akan dimasukkan ke dalam botol bersih yang kemudian dipasteurisasi atau dimasak untuk membunuh semua bakteri jahat sehingga CALPICO aman jika diminum. (Lihat proses produksi CALPICO).

Lactobacillus sp. adalah nama generik dari bakteri baik yang memberikan flavor (rasa dan aroma) khas pada CALPICO. Bakteri baik ini dapat tumbuh dan berkembangbiak dengan baik dalam susu, dengan kontrol waktu dan suhu yang tepat akan membuat susu tersebut menjadi unik, baik rasa maupun aromanya. Bakteri inilah yang digunakan untuk membuat semua produk CALPICO sebagai minuman susu fermentasi.

Tidak ada ketentuan/dosis khusus untuk meminum/mengkonsumsi CALPICO karena CALPICO adalah "minuman", bukan obat atau supplemen. Tetapi untuk menikmati manfaat CALPICO disarankan untuk mengkonsumsinya secara rutin setiap hari.
  
CALPICO sebagai minuman susu fermentasi mengandung banyak manfaat susu fermentasi antara lain : Mengandung protein susu dengan nilai gizi yang lebih tinggi yang merupakan hasil metabolisme dari proses fermentasi; Meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus sehingga pencernaan menjadi lancar; Baik bagi penderita lactose-intolerance (seseorang yang tidak dapat mencerna laktosa dalam susu sehingga jika dia mengkonsumsi susu akan mengalami diare), karena laktosa dalam susu akan dipecah oleh bakteri asam laktat melalui proses fermentasi sehingga memudahkan untuk diserap tubuh; Daya serap (terhadap makanan) meningkat. Selain itu CALPICO juga mengandung serat kedelai yang merupakan serat pangan yang baik bagi tubuh. Manfaat kesehatan dari susu fermentasi ini telah diteliti selama bertahun-tahun dan masih dilakukan di Calpis Co., Ltd Jepang.

Bagaimana proses penyimpanan calpico?
-Penyimpanan calpico tidak di haruskan menyimpan dalam kondisi ruangan yang dingin,karena calpico dapat bertahan hingga di suhu ruangan normal

Bagaimana persediaan Stock barang Calpico,apakah pernah kehabisan stock?
-Untuk barang Calpico sendiri belum pernah kehabisan stock barang,dan mungkin PT CALPIS melakukan produksi yang banyak pada saat menjelang lebaran atau ingin puasa,agar stock yang ada di gudang dapat terpenuhi meskipun karyawan yang bekerja tidak seperti biasa.

KESAN DAN PESAN:
sebelumnya terimakasih banyak untuk PT.CALPIS INDONESIA yang sudah memberikan kesempatan kepada kami dari ITL TRISAKTI untuk berkunjung dan terimakasi kepada dosen pembimbing kami pak Paul S Hutauruk yang sudah menemani kami selama berkunjung. banyak yang kita dapat dari PT. CALPIS INDONESIA mulai dari proses pembuatannya sampai ke konsumen akhir. semoga ilmu yang kita dapat disana dapat kita bermanfaat kedepannya dan dapat di implementasikan kedepannya. sukses terus untuk PT.CALPIS INDONESIA dalam mengembangkan susu fermentasi yang terbaik untuk masyarakat indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah ITL TRISAKTI